Sunday, June 3, 2012

apa? bagaimana?

“bagaimana kau merasa bangga

akan dunia yang sementara

bagaimanakah bila semua

hilang dan pergi meninggalkan dirimu”

Bagaimanakah bila saatnya

Waktu terhenti tak kau sadari

Masikah ada jalan bagimu

Untuk kembali

Mengulangkan masa lalu

 

lalu apa yang kau banggakan?, keyakinan apa yang kau pegang?, mampukah kau melawan?

apa yang kau keluhkan? kesulitan kah? harta?, ketenaran?? orang lain? atau kenapa kau tidak sama dengan orang lain? kenapa kau tidak segampang orang lain dalam menjalani hidup?

kau membanggakan diri dengan hartamu, dengan tubuhmu, dengan keahlianmu, lalu apa yang kau punya?, saya membicarakan tentang hidup, apa kau punya pekerjaan? apa kau sarjana? apa kau punya sepeda? apa kau punya pohon mangga? apa kau punya pohon belimbing? apa kau punya pagar?

lalu kenapa kau belum juga bersyukur? kenapa kau masih juga mengeluh? kenapa kau masih saja serig mengucapkan “ah”,? apa itu membuatmu dimaklumi? apa itu membuatmu dikasihani? saya bertanya tentang perasaanmu, apa kau selalu merasa hampa? apa kau masih tidak tau tujuan hidupmu? Mungkin hatimu merindukan Tuhan, cobalah mungkin ini jawban atas keluhanmu, mungkin akan ada banyak pertentangan logika dalam otak kirimu, tapi just try it, cobalah mengasihani dirimu, cobalah menggistirahatkan hatimu, bukan untuk saya, bukan untuk orang lain, tapi untuk jawabanmu,

No comments:

Post a Comment